Tuesday, January 21, 2014

Review : ASUS Rampage IV Black Edition X79


General features:

  • Ivy Bridge-E optimized design
  • The only ROG with an all-black color-scheme.
  • SupremeFX with WIMA and ELNA capacitors, OpAmp headphone amplifier and 120dB SNR.
  • Sonic Radar software
  • Extreme Engine DIGI+ III (VRM design)
  • 802.11ac Wi-Fi
  • 12 SATA [8 SATA 6Gbps]
  • 8 USB 3.0
  • USB BIOS Flashback
  • 2013 UEFI updates, including Secure Erase, Last Modified Log, Quick Note and ROG Pulse






The ROG OC Panel

 



Ivy Bridge-E



Sebuah rekap cepat pada prosesor 6-core Core i7-4960X yang digunakan dalam kajian ini untuk motherboard.

Ivy Bridge-E, itu adalah semua diperbarui 22nm K + metal gate teknologi inti "disempurnakan" slash "penggila" versi apa cukup banyak mirip dengan arsitektur Sandy Bridge-E, Anda akan melihat beberapa fitur baru yang ditambahkan dan bahkan beberapa orang lain dilucuti pergi. Sederhananya, Anda mengambil semua bahan yang baik dari Sandy Bridge-E dan tempatkan pada mati yang lebih kecil. Dibandingkan dengan mainstream biasa Sandy Bridge (dan Ivy Bridge) prosesor menambahkan dua core lebih, sedikit meningkat L3 cache dan tambahkan sejumput memori quad-channel.



Ada satu pengecualian dari aturan, satu Core i7 Sandy Bridge-E CPU akan tetap menjadi prosesor quad-core, bukan enam core. Ada juga hal lain yang hilang, meskipun kita ragu sedikit bahwa Anda akan melewatkannya di segmen kelas antusias ini. Kedua Ivy-dan Sandy Bridge-E tidak memiliki prosesor grafis on-die yang dibangun ke dalam arsitektur. Tidak ada biggy karena kami mengharapkan Anda untuk menggunakan GPU dedicated anyways, tapi untuk penggemar transcoding yang bergantung pada QuickSync sebagai fitur, Anda mungkin perlu mempertimbangkan kembali pembelian prosesor ini.


The X79 Chipset
 Overclocking Ivy Bridge-E 
Kabar baik bagi platform Ivy Bridge-E berbasis overclockability. Jalan kembali asli prosesor Sandy Bridge pada baseclock default (BLCK) agak mengerikan untuk overclock. Ia memiliki banyak hubungannya dengan bagaimana prosesor berhubungan dengan subsistem grafis tertanam. Jika Anda beruntung Anda akan mampu meningkatkan baseclock mungkin 5 sampai 10 MHz dikalikan terbaik. Inilah sebabnya mengapa K dan sekarang prosesor model X telah diperkenalkan, overclocking mudah dengan meningkatkan multiplier up-to multiplier 57. Fitur ini tentu saja tetap sama untuk Sandy / Ivy Bridge-E dengan X (Ekstrim) dan model K. Namun, Anda harus dapat melakukan overclock pada baseclock sedikit lebih baik sekarang juga berkat buffer chip yang baru yang memungkinkan untuk penambahan 33 MHz.... 



CPU-Z Screenshots & System



 Source: TechPowerUp